5 Hari 4 Malam Danau Toba + Berastagi + Medan

DESTINATION       : SUMATERA UTARA, INDONESIA

MARKET                 : DOMESTIK

VALIDITY               : LOW SEASON & HIGH SEASON 2022

TOUR CODE           : VIVA01-20200116-CONFI-54PBM-D

TYPE                         : PRIVATE & EASY TOUR

5 Hari 4 Malam Danau Toba + Berastagi + Medan

                Hari 01: Tiba di Kualanamu International  Airport – Tebingtinggi – Parapat (L,D)

Pagi hari tiba di bandara internasional Kualanamu, “Selamat Datang di Sumatera Utara”. Setelah selesai proses bagasi, disambut oleh guide local yang sudah menunggu di pintu kedatangan. Berangkat ke Parapat melalui kota Tebingtinggi dengan jarak kurang lebih 176km atau sekitar 4 jam perjalanan. Tiba di kota Pematang Siantar, singgah dan mengunjungi viara Avalokitesvara untuk melihat patung Dewi Kwan Im tertinggi di Asia Tenggara yakni 22,8m, dilanjutkan berkunjung ke took Paten yang menjual makanan khas Pematang Siantar seperti TING-TING, TENG-TENG dan TANG-TANG. Makan siang di restaurant halal local. Perjalanan dilanjutkan menuju Parapat, Danau Toba melewati perkebunan kelapa sawit dan karet. Tiba sore hari di kota Parapat, check in hotel, makan malam di resto local. Bermalam di Parapat.

Hari 02:  Parapat – Samosir Tour – Berastagi (B,L,D)

Sarapan pagi di hotel. Menyeberang dengan boat charter (untuk group) atau boat umum (untuk FIT) ke pulau Samosir yang berada ditengah-tengah Danau Toba. Tour ke pulau Samosir dimulai dengan mengunjungi dan melihat langsung kebudayaan, rumah-rumah tradisional, serta benda-benda peninggalan suku Batak Toba. Pertama mengunjungi desa Ambarita untuk melihat rumah-rumah adat suku Batak Toba yang berjejer, melihat batu-batu persidangan yang dulunya digunakan sebagai tempat peradilan, kemudian mengunjungi pasar kerajinan tangan masyarakat setempat, dilanjutkan mengunjungi desa wisata Tomok, melihat makam tua raja Sidabutar yang sudah berusia sekitar 470 tahun yang, diakhiri dengan berkunjung ke Pasar Tomok untuk melihat barang-barang kerajinan masyarakat setempat. Kembali ke Parapat, makan siang di restaurant local. Sore hari berangkat menuju kota wisata Berastagi yang terkenal dengan udara yang sejuk, berbagai macam bunga dan buah segar, singgah di air terjun Sipiso-piso yang tingginya 120m dari permukaan tanah dan merupakan air terjun tertinggi di Indonesia, Tiba di Berastagi, makan malam di restaurant local dan makan malam di resto local. Bermalam di kota Berastagi.

Hari 03: Brastagi Tour – Medan City Tour – Shopping di Pusat Pasar (B,L,D)

Sarapan pagi di hotel, diantar shopping ke pasar buah Berastagi, kemudian mengunjungi Pagoda Shwedagon. Berangkat menuju Medan melalui Sembahe sekitar 2 jam perjalanan. Tiba di Medan, city tour mengunjungi Gereja Katolik Graha Maria Annai Velangkanni dengan bangunan yang mirip kuil India, dilanjutkan mengunjungi Mesjid Raya, Istana Maimoon, dan Kuil Shri Mariamman yang  lokasinya berada ditengah kota. Pss by di Kesawan area dan Balai Kota. Sore hari diantar ke Pusat Pasar yang merupakan grosir pakain jadi dengan harga yang murah. Check in hotel dan istirahat. Makan siang dan makan malam di restaurant local.

Hari 04 : Tjong A Fie Memorial Institut – Rahmat International Wild Life Gallery – Shopping di Mall (B,L,D)

Sarapan pagi di hotel. Pagi hari tour mengunjungi rumah bersejarah Tjong A Fie seorang pengusaha yang berasal dari Tiongkok yang mampu membangun bisnis besar dalam bidang perkebunan dan memiliki lebih dari 10.000 karyawan di Sumatera Utara pada masa penjajahan, kemudian mengunjungi Rahmat International Wild Life Gallery untuk melihat bebagari macam binatang langka yang telah di awetkan. Sore hari diantar berbelanja di Sun Plaza Mall atau Plaza Medan Fair. Makan siang dan makan malam di restaurant local.

Hari 05 : Shopping oleh-oleh – Transfer out (B)

Sarapan pagi di hotel. Diantar ke pusat makanan khas Medan seperti bika ambon, lapis legit, bolu meranti, kopi medan dan durian house. Kemudian diantar ke bandara Kualanamu untuk tujuan wisata selanjutnya. Tour berakhir.

Untuk pemesanan atau informasi lebih detail, silahkan email kami di indahtourlombok@gmail.com.

 

                     LOW SEASON TOUR FARE IN IDR PER PERSON NETT BASE ON TWIN/TRIPLE SHARE
MIN 2-3 PAX MIN 10 PAX MIN 15+1 PAX MIN 30+1 PAX
PARAPAT :  PATRA JASA /ATSARI HOTEL 3* SUPERIOR 

BERASTAGI : SIBAYAK HOTEL/ RUDANG HOTEL 4* SUPERIOR

Innova ELF /Hiace Bus 24 Seat Bus 44 seat
4,481,000 2,813,000 2,986,000 2,637,000

 

                     HIGH SEASON TOUR FARE IN IDR PER PERSON NETT BASE ON TWIN/TRIPLE SHARE
MIN 2-3 PAX MIN 10 PAX MIN 15+1 PAX MIN 30+1 PAX
PARAPAT :  PATRA JASA /ATSARI HOTEL 3* SUPERIOR 

BERASTAGI : SIBAYAK HOTEL/ RUDANG HOTEL 4* SUPERIOR

Innova ELF /Hiace Bus 24 Seat Bus 44 seat
4,936,000 3,295,000 3,334,000 2,985,000

 

Note :

– Hotel di Parapat dan Berastagi tidak memiliki AC, kecuali di medan memiliki AC.

– Semua hotel di Parapat dan Berastagi berbentuk seperti resort, tidak ada lift ataupun escalator, bagi peserta penyandang disabilitas disarankan untuk memberikanhukan lebih dulu agar dapat disediakan kamar yang lebih nyaman.

– Type tempat tidur (twin atau single bed) berdasarkan ketersediaan saat check in di hotel.

Paket Termasuk : AC transport selama tour, 2 malam menginap di hotel, 4x breakfast, 4x lunch + 4x dinner, guide bahasa Indonesia, tiket ferry ke Pulau Samosir, entrance fee, parker, toll, dan air mineral setiap hari.

Paket Tidak Termasuk : Tiket pesawat pp, porter di airport atau hotel, biaya pengeluaran pribadi, dan hal-hal yang tidak termasuk dalam program diatas.

Syarat dan Ketentuan : Harga dapat berubah setiap saat tanpa pemberitahuan sesuai dengan kebijkan ekonomi yang dapat terjadi setiap saat.

Ketentuan biaya anak : Harga untuk anak berlaku sampai usia 10 tahun. Anak sekamar dengan peserta dewasa biaya sama dengan dewasa. Anak menggunakan extra bed di kamar peserta dewasa, dikenakan biaya 90% dari biaya dewasa. Anak tidak menggunakan extra bed di kamar peserta dewasa dikenakan 50% dai biaya dewasa. Bayi dibawah usia 2 tahun gratis, namun tidak ada disediakan service seperti pirng ataupun tempat tidur bayi.

 

Facebook
Twitter
LinkedIn