Trekking Rinjani 2 hari

Paket mendaki ini khusus para peserta yang terbiasa berjalan dalam waktu yang lama, dengan tujuan ke puncak Rinjani dan plawangan Sembalun dengan pemandangan danau Segara Anak.

Rincian perjalanan:

Hari 1. Senggigi – Desa Senaru – Pos I, II & III
Di jemput dari hotel Anda pada pukul 5.30 pagi, dengan mobil ke Senaru (601m), tiba di desa Senaru pukul 8 pagi kami akan memberikan sarapan.
Setelah mendaftar di Taman Nasional Gunung Rinjani, maka pada jam 8,45 pagi pendakian di mulai . Jam-jam pertama dari perjalanan mendaki terus melalui hutan tropis yang lebat kaya akan flora, kehidupan burung dan berbagai kupu-kupu. Anda mungkin melihat anggrek, Monyet ekor panjang abu-abu dan, jika beruntung, monyet hitam yang langka yang lebih dikenal sebagai Lutung.

Rusa sang penghuni hutan kadang-kadang terlihat di sepanjang jejak perjalanan. Rusa menggonggong lebih kecil atau kijang memiliki panggilan yang berbeda dengan anjing. Beristirahat sejenak disepanjang jalan atau di pos 2 Montong satas (1.500 m) di mana desa cerita dan legenda lokal terkait dengan cerita Batu penyesalan.
Tergantung pada preferensi Anda dan kondisi cuaca, Tenda bisa didirikan di pos 3 Mondokan Lolak (2000 m) atau sekitar lima jam naik dari Desa Senaru, atau melanjutkan pendakian selama beberapa jam melalui padang rumput untuk Plawangan Senaru 1 kawah rim pada ketinggian 2641 m. dari tepi kawah adalah pemandangan di danau Segara Anak Danau (2000 m) ke puncak Mt.Rinjani, kawah Gunung Baru (2.351 m) yang masih aktif. serta pemandangan yang jelas Kepulauan Gili, Bali dan Gunung Agung dapat dilihat di sisi barat.

Hari 2. Pelawangan – Pos III-II & I – Senaru – Senggigi
Matahari Terbit di tepi kawah adalah awal yang berkesan pada hari ke 2, bisa dinikmati saat fajar mulai nampak atau dua jam mendaki bagi mereka berkemah di Pos 3 Mondokan Lolak. Setelah menikmati pemandangan., Turun menuruni jalan setapak ke desa Senaru melalui padang rumput pertama lalu kembali ke bawah naungan hutan tropis. Setelah sekitar tujuh jam dari pelawangan , perjalanan berakhir jalanan aspal di Desa Senaru dan transfer kembali ke hotel di Senggigi atau Bangsal dan Pendakian berakhir .

Untuk pemesanan atau informasi lebih detail, silahkan email kami di indahtourlombok@gmail.com.

Harga termasuk:
– Penjemputan dari Bandara
– Transportasi dari Senaru ke Bangsal atau Senggigi
– Tiket Masuk Taman Nasional Rinjani
– 3 x Makan sehari (air mineral dan soft drink )
– Porter
– Pemandu Trekking
– Tenda, Sleeping bag dan Matras
– Kotak P3K

DAFTAR MENU :
Sarapan: Jaffle, Pancake, Pisang Goreng , Buah – buahan , Kopi dan Teh
Makan siang: Nasi , Mie Goreng Telur, Mie Rebus Telur, Omelet, Buah- buahan , Makanan Ringan, Kopi dan Teh
Makan malam: Nasi Campur, Nasi Goreng, Ayam Goreng / Omelet, Buah – buahan, Tahu dan tempe, Makanan Ringan, kopi dan teh.

Tidak Termasuk:

– Hotel *
– Laundry
– Tips untuk porter dan pemandu trekking
– Pengeluaran pribadi

Apa yang harus dibawa:
– Ekstra film ( Kamera Manual )
– Teropong
– Tisu Toilet
– Topi
– Krim anti sinar ultra violet
– Pakaian hangat dan Jaket penghadang angin
– Lampu Senter
– Jas Hujan (selama Musim Hujan Nov-Maret)

Rekomendasi Hotel :
1. Hotel bintang 2 ( Pondok Indah Senaru, Lembah Rinjani Sembalun, Sendok Guest house Senggigi )
2. Hotel bintang 3 ( Mascot, Puri Bunga, Bukit Senggigi, Puri Saron )
3. Hotel bintang 4 ( Jayakarta hotel, The Santosa, Holiday Resort )

* Jika paket Termasuk Hotel Mohon di konfirmasi pada saat reservasi

Facebook
Twitter
LinkedIn